Seiring pertumbuhan perusahaan Anda, begitu pula tuntutan pemasaran untuk bisnis Anda termasuk pemasaran digital. Anda mungkin mulai berpikiran bekerja sama dengan agensi pemasaran digital atau mulai mempertanyakan beberapa hal seperti:
Haruskah saya mempekerjakan lebih banyak karyawan di departemen pemasaran?
Haruskah saya mempekerjakan freelancer untuk membantu saya dengan tugas-tugas pemasaran?
Apakah saya harus menyewa agensi pemasaran untuk proyek pemasaran saya?
Jika Anda masih tidak yakin tentang tindakan terbaik yang harus diambil, kami dapat mencoba membantu Anda mempertimbangkan pro dan kontranya. Kami akan sepenuhnya jujur kepada Anda, dan melihat banyak hal dari semua sisi. Jadi, mari diskusi bersama.
Haruskah Anda Mempekerjakan Lebih Banyak Karyawan Ke Dalam Departemen Pemasaran?
Salah satu alasan bagus untuk merekrut staf baru adalah ketika Anda memprioritaskan pembangunan tim dengan pengalaman khusus industri. Keterampilan pemasaran khusus, seperti perencanaan media, periklanan, dan pemasaran influencer, dianggap sebagai manfaat tambahan.
Dengan pendekatan itu, Anda dapat mempekerjakan seseorang dalam industri yang mungkin belum memiliki pengalaman kerja khusus dalam pemasaran, tetapi mungkin sangat akrab dengan cara kerja pasar. Ini memungkinkan Anda untuk melatih anggota baru Anda dengan mudah, asalkan dia dapat dengan cepat belajar dan beradaptasi.
Wawasan khusus industri, ditambah dengan keterampilan pemasaran yang hebat, membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk berkembang. Akibatnya, mempekerjakan seorang ahli seperti ini adalah komitmen biaya tinggi. Seiring dengan berkembangnya taktik dan teknologi pemasaran, tidak realistis untuk menuntut seorang pemasar profesional untuk melakukan segalanya - bahkan jika seseorang memiliki portofolio keterampilan yang baik.
Dalam banyak kasus, tim pemasaran Anda mungkin ingin mendelegasikan beberapa tugas manual kepada seorang freelancer (seperti menulis dan desain grafis), untuk meluangkan waktu untuk analisis pemasaran dan pengambilan keputusan.
Haruskah Anda Mempekerjakan Freelancer Untuk Membantu Anda Dengan Tugas-Tugas Pemasaran?
Anda harus benar-benar mempekerjakan freelancer untuk melakukan outsourcing tugas pemasaran yang mendesak, tetapi tugas-tugas itu tidak penting untuk keberhasilan kampanye. Seperti yang disoroti di bagian sebelumnya, Anda atau tim pemasaran Anda harus menyediakan lebih banyak waktu untuk membuat keputusan. Dalam hal ini, pekerjaan outsourcing kepada seorang freelancer adalah sebuah kemewahan, bukan suatu keharusan.
Ada beberapa kasus di mana dibutuhkan untuk mempekerjakan freelancer, daripada staf pemasaran penuh waktu. Perusahaan yang ingin berkembang dengan cepat, tetapi tidak ingin terikat oleh kontrak kerja jangka panjang, dapat memilih untuk mempekerjakan pekerja jangka pendek atau pekerja lepas.
Proses merekrut pekerja lepas tidak berbeda dengan perekrutan staf baru. Dengan meningkatnya pasokan freelancer, Anda dapat dengan mudah memilih yang memiliki portofolio luar biasa dengan tarif yang dapat dibenarkan.
Tentu saja, kontrak kerja yang fleksibel ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Selain itu, seorang freelancer hanya dapat memiliki beberapa set keahlian. Anda mungkin perlu menyewa beberapa freelancer untuk beroperasi secara efektif.
Haruskah Anda Menyewa Agensi Pemasaran Untuk Proyek Pemasaran Anda?
Keuntungan utama menyewa agensi pemasaran adalah ia dapat menawarkan Anda yang terbaik dari kedua dunia - keahlian pemasaran dari karyawan penuh waktu dan kontrak kerja fleksibel dari seorang pekerja lepas.
Setiap agensi pemasaran terdiri dari tim ahli di sub-bidangnya masing-masing. Di Juicebox, kami mempekerjakan tim yang berpengalaman di media sosial, periklanan internet, pembuatan konten, desain grafis, desain dan pengembangan web, strategi branding, dan banyak lagi.
Selain itu, Anda dapat menilai kinerja agensi pemasaran berdasarkan portofolionya. Anda harus bertanya pada diri sendiri, Berapa banyak industri yang telah dilayani oleh agensi ini? Apa yang klien katakan tentang mereka? Apakah mereka menawarkan layanan lengkap atau apakah saya masih perlu menyewa freelancer / agensi lain?
Anda bisa mendapatkan akses ke layanan banyak ahli hanya dengan satu kontrak fleksibel.
Apa Yang Dapat Anda Harapkan Dari Agensi Pemasaran
Anda bisa mengharapkan lebih dari sekedar nasehat. Tanggung jawab agensi pemasaran adalah mengelola kampanye pemasaran Anda yang baru atau yang sudah ada, menggunakan berbagai alat pemasaran yang mungkin belum Anda miliki aksesnya sebelumnya, dan untuk meningkatkan keberadaan online bisnis Anda.
Juicebox berspesialisasi dalam pemasaran digital, selain pemasaran tradisional. Kami percaya bahwa kehadiran online adalah standar baru untuk bisnis, dan kami ingin membantu bisnis untuk tetap dalam persaingan dengan menyiapkan mereka untuk kesuksesan online.
Segera tingkatkan visibilitas bisnis anda di dunia digital dengan jasa digital marketing yang terpercaya seperti Juicebox. Juicebox adalah agensi digital marketing yang berbasis di Jakarta dan Bali. Island media menyediakan berbagai jasa digital marketing seperti jasa SEO (Search Engine Optimization), jasa Search Ads seperti Google Ads, jasa sosial media ads seperti Facebook Ads, sampai jasa copywriting seperti jasa pembuatan artikel. Hubungi kami untuk berkonsultasi lebih lanjut dengan ahli digital marketing.